Minggu, 01 Januari 2012

MENJAGA DIRI UNTUK LEBIH BERHATI-HATI


BERHATI-HATI ADALAH KUNCI PENGAMAN DIMANAPUN
Pagi hari aku berangkat menuju Gelora Bung Karno untuk lari pagi bersama temanku menggunakan kendaraan umum,setelah beberapa lama aku dan temanku mengelilingi Gelora Bung Karno meMutuskan untuk segera pulang kerumah menggunakan angkutan umum kembali setelah menunggu agak lama akhirnya bus tersebut tiba akan tetapi berpenumpang penuh namun aku dan temanku tetap menaiki bus tersebut.
Sesampainya di dalam bus kami tidak mendapatkan tempat untuk duduk lalu kami terpaksa berdiri dan berdesak-desakan setelah bus berjalan dan hampir sampai tujuan dimana aku akan turun lalu aku dan temanku bersiap-siap untuk turun tak terasa dibelakang kami terdapat dua laki-laki yang berusaha memasuki tangannya kedalam kantong celanaku dan berusaha menarik tas temanku saat aku sadar gerak tangan laki-laki itu karna dia berusaha mengambil handphone dan berusaha merampas tas temanku.
Akupun langsung berteriak copet dan berusaha mengeluarkan tangan pencopet tersebut akan tetapi orang-orang disekelilingku telat untuk mencari dan menangkap pencopet itu karna pencopet itu langsung lari kencang saat aku berteriak kencang dan jejak pencopet tersebut karna penampilan pecopet tersebut sangat rapi ia menutupi profesinya sebagai pencopet agar orang-orang tidak dapat menangkap pencopet tersebut dan dia dapat dengan mudah menghilangkan jejaknya .
SARAN SAYA ATAS KEJADIAN YANG SAYA ALAMI :
  • ·         Jika tidak dalam keadaan terdesak lebih baik menunggu kendaraan umum sampai situasinya sekiranya sudah aman
  • ·         Jangan menilai orang dari sisi eksternal karna kita tidak bisa menjamin kepribadian seseorang tanpa kita kenal terlebih dahulu.
  • ·         Selalu berhati-hati dimanapun kita berada
  •  Memiliki Alat Pelindung Diri (APD) untukmengurangi bahaya dan resiko yang kita hadapi

0 komentar:

Posting Komentar